Sharp Aquos Sense4 Plus, menyenangkan untuk dimainkan

Smartphone yang diberi nama Sharp Aquos Sense4 Plus ini ditenagai oleh chipset gaming khusus, Snapdragon 720G.

Sharp Aquos Sense4 Plus, menyenangkan untuk dimainkan

Sharp kembali pada tahun 2021 dengan smartphone baru. Smartphone yang diberi nama Sharp Aquos Sense4 Plus ini ditenagai oleh chipset gaming khusus, Snapdragon 720G. Ini menjadi salah satu spesifikasi yang menarik mengingat berbagai smartphone kini didesain untuk mendukung aktivitas gaming.

Selain Snapdragon 720G, berikut spesifikasi dan review Sharp Aquos Sense4 Plus versi Tek.id.

konsep

Sharp Aquos Sense4 Plus menawarkan desain modern dengan lubang untuk kamera selfie. Hal ini memungkinkan layar smartphone nyaman dilihat dengan bebas. Hanya saja bezelnya agak tebal di setiap sisi layar, sehingga membuat bodi smartphone lebih lebar juga. Namun, tetap terlihat lapang berkat ukuran layar 6,7 inci.

Sharp membekali smartphone ini dengan panel LCD yang mendukung resolusi Full HD+. Tak hanya itu, layar Sharp Aquos Sense4 Plus juga didukung dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz, membuat navigasi ponsel sangat nyaman, cepat dan mulus.

Bagian belakang casing tidak begitu mencolok, hanya dihiasi dengan gradasi warna hitam dan biru-abu-abu yang terlihat saat terkena cahaya. Menurut saya, konsep ini justru membuat kesan elegan. Selain itu, ada branding Sharp dan Aquos yang terpisah. Rumah kamera itu sendiri memiliki desain persegi dan menampung empat kamera. Namun karena dibalut dengan warna hitam, mirip dengan warna bodi, bodi kamera Sharp Aquos Sense4 Plus tidak terlalu menonjol.

Sharp Aquos Sense4 Plus juga menghiasi bagian belakang bodi dan dilengkapi pemindai sidik jari dan lampu kilat LED yang terpisah dari bodi kamera.

Penempatan tombol sejajar dan terpusat pada satu titik yang sama, yakni di sisi kanan ponsel. Ada tombol volume, tombol power, dan tombol khusus Google Assistant. Namun, karena tombol daya dan tombol khusus Google Assistant terasa serupa, saya sering melakukan kesalahan saat menggunakannya tanpa melihat tombol terlebih dahulu. Secara fisik, bentuk tombolnya berbeda, tetapi karena Anda tidak terbiasa dengan tombol khusus di sisi kanan ponsel, masalah ini sering terjadi.

kinerja

Seperti disebutkan di atas, kinerja Sharp Aquos Sense4 ditenagai oleh chipset gaming Snapdragon 720G. Chipset ini memang didesain untuk mendukung aktivitas mobile gaming, sehingga aktivitas ringan lainnya seperti berkomunikasi atau sekedar berselancar di web bisa terakomodir dengan sangat baik.

Karena dukungan chipset, saya mengutamakan uji performa dengan memainkan game berat dengan Sharp Aquos Sense4. FYI, game yang saya gunakan adalah PUBG Mobile. Game ini cukup sulit karena mendukung kualitas grafis yang tinggi.

Settingan PUBG Mobile tertinggi yang didukung Sharp Aquos Sense4 adalah HD High. Dimainkan selama 30 menit dengan pengaturan tersebut, tidak terasa gejala lag sama sekali. Temperaturnya juga cukup normal tanpa peningkatan selama bermain game.

Tak kalah menarik, fungsi gyroscope bisa bekerja dengan baik dan membuat bermain PUBG Mobile semakin nyaman. Karena kelancaran fitur ini membantu mengoptimalkan kinerja saya saat membidik dan mengalahkan musuh dalam game.

Sebagai catatan, baterai Sharp Aquos Sense4 terkuras sekitar 10% setelah bermain game PUBG Mobile selama 30 menit. Secara umum, Anda dapat mengandalkan kinerja Sharp Aquos Sense4 untuk memainkan game seluler yang berat sekalipun.

Sumber :